cialisvs.com

Blog Seputar Tips Traveling Kuliner Lifestyle dan Properti

Berita Sepakbola: 4 Fakta Unik Setelah City Juara BPL

Berita sepakbola di tanah Inggris tentunya didominasi dengan dipastikannya Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hasil tersebut didapatkan setelah rival terdekatnya yaitu Manchester United gagal mendulang point ketika melawan WBA. Meskipun sudah diprediksi jauh-jauh hari tetap saja titel juara City ini memiliki 4 fakta unik yang wajib diketahui.

  1. Pelatih Spanyol Pertama yang Meraih Juara BPL

Kejeniusan seorang Pep Guardiola sebagai seorang pelatih memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tangan dinginnya sudah dibuktikan mulai dari Barcelona, Bayern Muenchen hingga yang terakhir yaitu Manchester City yang berhasil merengkuh titel juara. Khusus untuk City, titel juara ini membuat Pep menjadi pelatih Spanyol pertama yang meraih juara BPL.

  1. Menyamai Rekor Mou dan Ancelotti

Fakta unik berikutnya adalah pencapaian Pep Guardiola membawa Manchester City juara membuatnya mampu menyamai rekor dari Mourinho dan Carlo Ancelotti. Rekor tersebut adalah pelatih sepakbola yang berhasil menjuarai titel dari tiga negara berbeda. Khususu untuk Pep Guardiola titel tersebut berhasil diraihnya di Liga Spanyol, Liga Jerman dan Liga Inggris.

  1. Nominasi Pemain Terbaik Terbanyak

Tak ubahnya, tim yang berhasil menjuarai titel juara maka para pemain Manchester City juga dinobatkan dalam nominasi pemain terbaik Liga Inggris tahun ini. Bahkan bisa dibilang, City menyumbangkan nominasi pemain terbanyak dibandingkan tim Inggris lainnya. Sebut saja mulai dari Sane, Diego Silva hingga Raheem Sterling.

Sedangkan dari tim lain, rival terberat mereka untuk mendapatkan penghargaan tersebut datang dari kiper Manchester United yaitu David De Gea. Kecemerlangan De Gea di depan gawang membuatnya banyak dijagokan untuk memenangkan penghargaan ini.

  1. Pep Guardiola Sempat Pesimis

Waktu tim biru Manchester mendapatkan kekalahan pertama kali dari Liverpool ternyata berpengaruh terhadap keyakinan Pep. Bahkan dalam sebuah wawancara, Pep Guardiola sempat berujar bahwa timnya memiliki kemungkinan yang kecil untuk bisa juara Liga Inggris. Namun pada akhirnya, rasa pesimis tersebut tidak terbukti dan malah City kokoh menjadi juara.

Pada akhirnya, ucapan selamat wajib diberikan kepada tim Manchester City dan para pendukungnya atas titel ini. Apalagi hampir dipastikan, keberhasilan City ini akan menjadi berita sepakbola yang terus ingin diketahui oleh banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *