cialisvs.com

Blog Seputar Tips Traveling Kuliner Lifestyle dan Properti

Cara Klaim Asuransi Prudential Program Syariah

Asuransi Prudential juga menyediakan jenis asuransi syariah untuk Anda yang membutuhkannya. Polis asuransi syariah memberikan manfaat tunjangan harian rawat inap, ICU, dan kebutuhan medis lainnya. Berikut ini cara klaim asuransi Prudential program syariah yang dilakukan untuk mendapatkan pertangguangan.

  1. Sediakan Berkas Laboratorium

Dalam persyaratan pengajuan klaim, Anda perlu menyediakan berkas laboratorium. Ini berkas untuk kasus rawat inap yang didapatkan. Pastikan Anda meminta kwitansi dari pemeriksaan laboratorium yang dilakukan dengan cap rumah sakit. Pastikan data yang tertulis di berkas laboratorium sesuai dengan data polis yang dimiliki.

  1. Sediakan Surat Keterangan Dokter

Pengajuan klaim Anda bisa gagal jika tidak menyertakan surat keterangan dokter. Surat ini diperlukan untuk melihat diagnosa dan tindakan yang dilakukan. Dokter yang harus memberikan surat keterangan adalah dokter yang melakukan tindakan medis tersebut.

Surat keterangan dokter diminta ke bagian kasir terlebih dahulu. Anda akan ditanyai keperluan surat dokter ini, tujuannya agar tidak terjadi penyalahgunaan surat keterangan dokter. Jangan lupa untuk menyimpan kwitansi pembayaran yang dilakukan.

  1. Sediakan Surat Klaim Rawat Inap

Cara klaim asuransi Prudential haruslah menyertakan surat klaim rawat inap saat pengajuan. Ini berkas penting yang tidak boleh sampai ketinggalan kalau mau klaim diterima. Anda bisa mendapatkan surat klaim rawat inap ini dengan mengunjungi agen Prudential terdekat.

Jika tidak, Anda juga bisa mengunduhnya dari website resmi asuransi Prudential. Isilah data pada surat klaim rawat inap dengan benar. Jangan sampai ada yang berbeda dengan data polis yang dimiliki. Sedikit saja perbedaan, maka risikonya pengajuan klaim Anda tidak diterima.

  1. Sediakan Surat Amandemen

Surat amandemen merupakan surat tambahan jika Anda mengirim klaim melewati masa yang ditentukan. Surat ini bisa didownload di website Prudential. Anda dapa mengisi kronologis tentang kendala pengiriman berkas klaim yang diajukan.

  1. Sediakan Identitas Diri

Setelah berkas yang berhubungan dengan rumah sakit selesai. Langkah selanjutnya dengan menyiapkan identitas diri. Sediakan fotokopi identitas pemegang polis yang mengajukan klaim. Lampirkan juga kartu polis yang dimiliki.

Sediakan juga fotokopi buku tabungan untuk pencairan klaim yang diajukan. Buku tabungan harus atas nama Anda, sama dengan nama pengajuan klaim. Pastikan fotokopi buku tabungan yang diberikan tidak salah karena jika terjadi kesalahan maka risikonya akan kehilangan klaim yang diajukan.

  1. Pengiriman Berkas

Setelah semua persyaratan pengajuan klaim selesai, lakukan pengiriman berkas secara keseluruhan. Masukkan semua berkas ke dalam satu amplop. Lakukan pengiriman ke kantor agen Prudential terdekat atau bisa langsung ke pusat. Anda bisa juga mengantarkannya secara langsung jika kantornya tidak jauh.

Cara klaim asuransi Prudential ini harus dipahami dengan baik. Jika terjadi kesalahan sedikit saja risikonya klaim yang diajukan akan ditolak. Pastikan semua data yang tertulis di dalam berkas sama dengan data polis yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *