cialisvs.com

Blog Seputar Tips Traveling Kuliner Lifestyle dan Properti

Mengenal Lebih Dalam Tentang Keunggulan Ban Tubles untuk Kendaraan Roda Dua

Ban dengan jenis tubles, pada awal penciptaannya memang hanya didesain untuk jenis kendaraan roda empat . Namun seiring dengan meningkatnya minat pasar, maka beberapa produsen ban pun kini telah meluncurkan seri tubles untuk ban kendaraan roda dua. Ban dengan kategori tubles sendiri, akan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai ban anti bocor. Namun demikian ban tubles ini biasanya hanya dapat diaplikasikan pada kendaraan roda dua yang memiliki model velg racing didalamnya, meskipun beberapa kasus telah berhasil menjadikan modifikasi velg ruji dengan ban model yang satu ini. Namun hal tersebut tentunya membutuhkan part-part khusus serta pembiayaan yang tak sama.

Perbedaan signifikan yang dapat kita lihat dari jenis tubless dan ban biasa adalah tidak adanya penggunaan ban dalam ataupun tube pada model tubles, seperti yang terlihat pada ban-ban biasa yang memang menggunakan ban dalam pada penggunaannya. Kebocoran yang sering terjadi pada ban biasa, pada umumnya lebih disebabkan karena lapisan ban dalam yang mengalami robek ataupun berlubang. Pada ban jenis tubles inilah, hal tersebut dapat dihindari karena memang tidak adanya ban dalam sistem kerja ban jenis tubles tersebut, sehingga kebocoran pun dapat dihindari.

Berikut ini beberapa gambaran keuntungan yang mungkin dapat Anda peroleh jika menggunakan ban tubles untuk Anda aplikasikan pada kendaraan roda dua yang Anda miliki, yang diantaranya adalah:

  • Apabila ban tersebut mengalami kebocoran, maka ban tidak langsung kempes, dan akan mengalami penyusutan secara bertahap, sehingga memungkinkan kita untuk dapat menemukan bengkel terlebih dahulu sebelum ban benar-benar kempes.
  • Waktu untuk memperbaiki kebocoran pada ban cenderung lebih pendek, hal ini lebih disebabkan karena ban jenis tubles ini tidak menggunakan ban dalam, sehingga untuk memperbaiki kebocoran, hanya diperlukan perbaikan pada permukaan ban saja.
  • Jika Anda menyertakan penggunaan cairan anti bocor didalam ban, maka ketika kebocoran terjadi pada ban, cairan tersebut akan secara otomatis menutup kebocoran, sehingga nantinya Anda tidak perlu mengalami ban bocor, karena telah diatur dengan cairan tersebut.
  • Permukaan yang lebih tebal dan keras akan lebih membuat putaran ban menjadi stabil, sehingga akan dapat Anda gunakan dalam kecepatan yang tinggi, tanpa adanya keluhan yang berarti.

Selain keunggulan diatas, dalam hal perawatan pun ban ini sangat memiliki sistem perawatan yang mudah dan tidak akan menyusahkan para penggunanya. Perawatan yang harus dilakukan hanyalah dengan menjaga kebersihan dari sela-sela ukiran ban, serta kebersihan dari sela antara ban dan pelek, agar nantinya ban tidak mengalami kelonggaran. Kelonggaran inilah yang biasanya akan menyebabkan terjadinya kebocoran pada ban.

Motif ban yang berukir serta ketebalan ban yang tinggi pada ban dengan model tubless ini, biasanya akan mampu membuat ban bergerak stabil ketika digunakan pada medan yang basah. Keunggulan inilah yang juga banyak dimanfaatkan oleh para pengguna kendaraan roda dua untuk memilih dan menggunakan ban tersebut. Sistem pengisian ulang yang mudah serta banyaknya bengkel yang kini menyediakan proses penambalan tubless, menjadi alasan lain penggunaan ban ini kini semakin digemari.

Ban tubles dengan berbagai ukuran velg kini dapat dengan mudah Anda temukan diberbagai toko online khusus penyaji ban ataupun situs belanja online terpercaya yang ada di Indonesia, dengan beragam merk yang dapat Anda sesuaikan dengan selera. Cairan anti bocor pun kini dapat Anda temukan dijual secara terpisah, untuk melengkapi penggunaan ban model tubles dengan lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *